KOREA part 2

-lanjutan-


jam 3 pagi waktu jakarta gue kebangun. lampu pesawat dimatiin. lumayan gelap. yg lain tidur. si elsa tidur tapi gelisah bgt kayaknya. ternyata dia gabisa tidur. akhirnya kita berdua lanjutin nonton film. lagi tenang2 nya gue nonton film, pas gue ga sengaja mencet layar (touchscreen), eeeh soundtracknya keganti jadi bahasa korea!! sumpah itu kocak abis dengerin si percy marah2 pake bahasa korea. si elsa gue kasih denger, dia ikutan ngakak. jadilah malem2 yg sepi di pesawat itu, gue sama elsa ngikik2 sendiri. Selesai nonton percy, gue utak atik aja tv nya. dengerin lagu lah, buka sky map, dll. menurut sky map sih kita udah mau memasuki korea. wew ga terasa cepet abis. ters ada satu anak kebangun dan buka jendela. TARRRAAAAMMM udah terang -_-padahal masih jam 5 di jam gue!! oya. gue lupa kan jam gue itu masih waktu jakarta. berarti di korea jam 7 dong. wew.


sekitar sejam kemudian kita mendarat. JRENGGG gue sampe di korea cuuy. ganyangka banget. abisss. setelah ngurus imigrasi dan ambil barang, gue nunggu di bandar cukup lama. 2 jam. nungguin yg naik garuda mendarat. akhirnya kita menjelajahi airport. kan hp mati ya, gaada koneksi, kalo di korea tuh gapak sim card. taudah pake apaan.akhirnya ada internet bandara. gue yg pertama kali nemuin. terus bayar 1000won 20 menit. itu sekitar 8ribu rupiah. cuih, di jakarta udah bisa 2 jam tuh.tadinya gue ragu2, akhirnya karena didukung temen2 gue, gue berhasil masukin uang 1000wonnya dan JREEEENG bisa internetan. seneng abis sampe joget2 sendiri di bandara. mulai deh kontingen yg lain ikutan. tadinya ada telfon umum kaaan tapi kita gangerti cara makenya yasu deh. bu as jagain barang2. gue keluyuran bareng elsa dan hana nyari yg lain. ternyata yg lain lagi pada makan  di restoran dim sum sebelah supermarket. gue beli air minum di supermarket harganya 500 won. botol kecil. rasanya persis sama air keran. udah lama nunggu, akhirnya kontingen yg naik pesawat garuda nyampe. dan kita berangkat. 


anak 41 kebagian di bus 4 bareng anak 19. FYI, acara tour selama 3 hari ini diadakan oleh indonesia sendiri. ada tour guide yg bisa bahasa inggris namanya siapaa gitu, tapi dia minta kita manggil dia jenny. oiya, bandaranya tuh incheon, beda pulau loh sama seoul. tapi disambung oleh jembatan yg panjaaaaaang. terus kita nyampe di restoran. hmmmm enak makanannya kayak makanan indo. mirip. mungkin untuk yg pertama disesuain sm lidah indo kali yaa. setelah itu kita ke pusat perbelanjaan. sepanjang jalan itu banyak toko2 baju sepatu dll. lumayan mahal, tapi lucuuuuuuuuu bgttt. tapi gue gabeli apa-apa disana. malasz, setelah itu cao ke gyeongbokgung palace, istana raja kalo gasalah. setelah itu ke national folk museum of korea. gajauh dari situ. hmmmmm bagus kok. gue jadi tau sedikit ttg sejarah korea. dan setelah ituuuuukita ke hotel. gaada dinner pas malem itu kalo gasalah. terus kita nyampe di nobless hotel.


 gue kebagian kamar sama katari nomer 208. ga jelek2 amat kok hotelnya. dan lucunya, setipa kamar modelnya beda2. kamar gue nuansa kayu, si elma kamarnya nuansa ungu atau apaya gue lupa. dan tata letak nya juga beda. ada temen gue anak mana gitu yg beruntung di kamarnya ada komputer. jadi bisa ol. hikssss enak bangett. nyampe di hotel, gotong carriel ke lantai 2 lewat tangga, karena lift nya penuh dan ngantri. sampe di kamar, mandi. udah gitu si hana, anissa, elma main ke kamar gue dan katari. jadilah kita berlima gila2an di kamar. pada bikin mie gelas dll di kamar gue. maklum, gaada dinner, apapun jadi. gue sendiri ga makan. males. paling cuman ngemil doang. si hanifa sama elsa sempet dateng ke kamar kita juga. malemnya pada balik ke kamar masing2. sempet sebelom anak2 pada main ke kamar gue, gue stress depresi ngomong sendiri gila banget deh pokoknya gara2 ga nemuin charger hp dan kamera. gue bongkar carriel dan daypack. setelah gue tanya nyokap gue lewat sms pake hp katari ( cuman katari yg hpnya bisa koneksi ke indo dgn lancar, maklum, iphone) ternyata ada di daypack, di resleting ke 2. gue girang plus lega banget. abis itu gantian si katari ilang topi saman. tapi ketemu sih -____-". daaaan kita pun terlelap saking capeknya


PS : satu yg ga gue suka dari korea. Toilet tanpa air. maksudnya, gaada air buat cebok gitu. maaf agak frontal. tapi seriusan


-to be continued-

This entry was posted on Sabtu, 14 Agustus 2010. You can follow any responses to this entry through the RSS 2.0. You can leave a response.

Leave a Reply